17 September 2019

Sahabat Karibku


Sahabat KaribKu

Pagi menjelang siang… Siang pun menjelang sore… Dan sore menjelang malam … Waktu berputar, kenapa hidup kita tidak berputar? Bila mana jika hidup kita berputar, tandanya kau sedang mengalami kesusahan..
Hai kawann.. Namaku Cayla Andriany… Umurku 12 tahun. Aku bersekolah di SMPN 3 Pemalang. Kata orangtua umur belasan sudah umur peralihan dari masa kanak kanak jadi masa remaja.. Katanya pergaulan umur belasan sudah bebas dan tak benar.. Memang aku tau tapi sudahlah..
“Ayo cepat kita harus pergi ke kantin sebelum kau malas bergerak.” Kata sahabatku sambil berdiri dari bangkunya
“Ya kau sangatlah cerewet.. Sabarlah sebentar..” Kataku dengan lemas dan lelah
“Sudahlah ayo.. Aku sungguh lapar..” Katanya sambil menyeret tanganku…
Beberapa saat kemudian sampailah kita berdua di sebuah kantin. Pada saat itu Sahabatku yang bernama NAJMI LAILA ZAHIRA sedang berulang tahun sebenarnya aku mempunyai surprise untuknya dengan cara aku membuat ia marah agar dia lupa hari ini adalah hari ulang tahunnya
“Zah, aku sebenarnya gak suka sama kelakuan kamu.. Aku sebenarnya juga gak boleh berteman sama kamu maaf ya..”
“Mengapa, apa salahku Any..? Aku sudah mengangapmu sebagai saudaraku sendiri.. Tapi kau begitu padaku..” Katanya dengan mata berkaca kaca hampir menangis
“Maaf ya aku gak tau juga kenapa harus begini” Kataku serius
“Sudahlah tak tau aku apa maumu.. Sudah berhenti..” Katanya sambil menangis dan meninggalkanku
Dan semua anak anak dikelasku sudah kupertimbangkan.. Masing masing ada yang membela Zahira dan yang lain membelaku
Saat bel masuk berbunyi.. Aku pun segera lari ke kelasku. Di kelas, aku dan Zahira sama sekali tidak berbicara… Dan bel istirahat kedua berbunyi..
“Zahira ayo kita ke kantin. Ayo lah cepat sedikit..” Kata temanku yang bernama Hani
“Ayo aku ingin makan nasi goreng.” Katanya
“Jangan kita makan kacang saja.”
Anak Anak yang lain menyiapkan kue dan minuman yang kita beli bersama sama..
“Saat Zahira datang kelas ini harus gelap matikan saja lampunya.. Setelah itu yang memegang kue aku..” Kataku sambil menaruh lilin di atas kue
Saat Zahira tibaa… Lampu gelap dan
“Happy Birthday To You.. NAJMI LAILA ZAHIRA I love you.” Kataku sambil bernyanyi
“Makasih teman teman aku sangat kagum.. Makasih ya.. Ini surprise terbaik.” Katanya sambil menciumku..
“Maaf soal yang tadii.. Itu hanya Prank neng hehe..” Kataku sambil tertawa
“Tak apa apa kok Ny.. Makasih buat surprisenya ya.”
“Ya Sama sama..” Kataku sambil berpelukan
Saat bel pulang berbunyi Zahira mengajak aku dan Hani makan makan kita memesan MIE KWETIAW dan ES THE

-Karya Cayla Andriany-

0 komentar:

Post a Comment